Saturday, January 16, 2016

REVIEW: Perawatan DL Slim & Skin Care

Hai, sebelum aku share pengalamanku perawatan di klinik kecantikan ini kenalin dulu nih namaku Ana. oke, jadi begini ceritanya.

Pasti kalian yang lagi baca ini, cewek-cewek yang frustrasi ama muka khususnya jerawat, ya gak? jujur aja aku juga rasain apa yang kalian rasain. perawatan sana sini dan gak ada hasilnya.
Awalnya dulu aku perawatan di LBC, dulu aku cocok pake itu sampe akhirnya aku pindah depok dan aku tetep lanjut pake itu karena di depok alhamdulilah ada cabang LBC. Tapiii, aku make LBC di depok gak cocok, mukaku jrawatan parah dan berminyak. Aku mikir apa karena dulu tempat tinggalku di Salatiga (daerah jawa tengah, kaki gunung merbabu,) pokoknya hawanya dingin pake LBC cocok, terus pindah ke Depok yang cuacanya relatif panas apa aku jadi gak cocok. bingung kan tuh, mau ke klinik mana. Dan aku akhirnya ke DL atas saran kakak karena dia perawatan disana. Kakak aku ini sebelum di DL perawatan di N*t*sha gak cocok pindah E*ha, tapi gak cocok juga pake E*ha, makanya kakakku nyuruh aku kesini sebelum aku cobain N*t*sha dan E*ha karena pasti kalau lagi galau banyak tawaran kan. eh disini aja, disitu aja hehe. Padahal E*ha termasuk klinik kecantikan yang lumayan mahal ya kalo bagi kantong mahasiswa, tapi kakakku pun gak cocok. Balik lagi ke awal, aslinya cocok-cocokan ya perawatan itu jangan di cap dari mahalnya klinik terus bakal cocok. kalo pake produk biasa misal wardah cocok, yaudah pake itu aja kak jangan nyoba dokter. saran aku pribadi lebih enakan bisa pake krim biasa, daripada harus dokter dan berakhir ketergantungan. :(

Kembali ke topik, Cus aku ke DL.
Hari pertama dateng ke DL kita daftar dulu dan dapet kartu member sementara dan kartu kontrol. Aku nunggu buat ketemu dokter sekitar 1 jam (ngantri ya biasa haha). Biasa diperiksa, dikasih penjelasan sana sini tentang muka dan perawatan buat aku, sebelumnya aku juga di foto nih jadi wajahku bisa di kontrol tiap bulan buat tahu hasil perkembangan wajah aku perawatan disana. Hari pertama aku perawatan Micro peel Rp 230.000,- belum termasuk incisi dan masker. Terus aku dapet krim, sbb:

- Krim Tabir Surya Rp 60.000,-
Krim ini adalah krim yang ada spfnya, gak berat dimuka, dan ini krim pelembab kesayanganku karena kalo pake ini muka g kering.
- Krim Malam Rp 70.000,-
Krim malam ini aku pake yang 1 plus, agak hati2 make krim malam ini soalnya kalo kebanyak muka bisa kemerahan dan nglupas, aku aja make ini dua hari sekali karena kalo tiap hari muka aku jadi tipis gitu :(.
- Shooting Cream Rp 60.000,-
Ini adalah krim ajaibbbbb.. kenapa ajaib? Karena krim ini kalo di totol di bekas jerawat dalam 2-3hr bisa langsung ilang. Ajaib kan? Aku suka banget sama krim ini.
- Acne gel Rp 55.000,-
Krim ini untuk totol jerawat dan juga krim ajaib juga soalnya 2-3hr kalo di totol jerawat langsung kempes dan mampus wkwk.
- Krim anti iritasi Rp 60.000,-
Nah kalo krim iritasi ini aku pake kalo muka aku merah karena efek krim malam yang suka make kebanyakan hehe.
- Acne wash Rp 65.000,-
Aku suka banget sama face wash ini, busanya gak banyak, dan setelah make muka lembut dan licin tapi sehabis make agak ketarik dikit jadi harus cepet-cepet make tabir surya biar lembab.
- Toner Rp 55.000,-
Nah kalo toner ini aku khususkan buat ngapus make up sebelum aku cuci muka. Hihi

#maaf ya gak bisa liatin foto satu-satu gimana tekstur dan warna krim karena dulu belum jago review hehe.

Dan kantong aku kering gara-gara perawatan disini, belum termasuk kontrol dokter untuk pertama bayar Rp 60.000,- tapi untuk kontrol selanjutnya gratis kok tenang aja. Jadi kalo di total perawatan pertama aku itu Rp 730.000,-. Mahal juga ya buat kantong mahasiswa. Walaupun mahal kalo cocok aku sih gak masalah bisalah nabung dikit-dikit dan nyisain uang, hehe. Dan ini foto krim aku.


Nanti kalian bakal dapet kertas cara pemakaian dan kertas yang isinya list makanan yang gak boleh kalian makan (boleh cuman dikurangin) biar hasil perawatan maksimal. Untuk mau tanya-tanya lebih lanjut comment aja ya ;)
Terus ini adalah muka aku sesudah dan sebelum perawatan. Kira-kira satu bulan perawatan udah ada hasilnya kok.

Sesudah Perawatan dan Alhamdulillah udah berhijab hihihihi

MUKA AKU SEBELUM KUSAM BANGET ><
Dan belum berhijab huhuhu

Klinik ini terlalu banyak aturan menurut aku, jadi kadang aku suka males. peraturan sbb:
1. Kalo udah lebih dari 3 bulan gak perawatan dan gak transaksi harus kontrol ulang dari awal dan pastinya bayar dokter lagi Rp 60.000,-
2. Kalo misal jerawat lu banyak terus facial lebih dar 30 menit buat ngambilin jerawat itu kena tambahan biaya.
3. Kalo luar kota mau pesen harus cream lengkap yang kita beli.
4. Beli krim gak bisa dibeliin orang lain, atau atas nama orang lain.

Huftt, ribet banget kan :( , tapi gapapalah. cocoknya disini mau gimana lagi, walaupun aku blm pernah incisi melebihi 30 menit sih.

#Update tanggal 1 Januari 2017 aku udah lepas make krim DL karena aku pengen yang alami aja dan stop krim Dokter. Hehe
ini lagi berjuang gak make dokter lagi dan untuk tau produk apa yang aku pake bisa di liat di review selanjutnya.

Kontak DL Cabang Depok:
Telp: 085100655024
BBM: 2BB5F3DB
SMS: 081808200005
e-mail: dl_clinic@yahoo.com
Facebook: DL Clinique
Twitter: @dl_clinic
Web: www.dlclinique.com

Terimkasih sudah membaca, semoga review ini bermanfaat.

More info, chat aku via line aja ya say, official Line aku @sfi8269c pake @, love youu :*
Produk yang sekarang aku pake:
5/2/2018
Cethapil gentle skin cleanser, oxy 5, st.ives blemish apricot scrub, avene thermal spring water, garnier miccellar water, hada labo lotion for dry skin, nature republic aloe vera, sheet mask korea.


54 comments:

  1. ak juga perawatan di DL sis ,udh mau 2 thn di DL cabang cawang
    tp jgn pernh coba di dl klp gading yh sis, susternya judes2 trs melakukan perawatan ke muka kita juga gak enak, kasar gt
    ak incisi disana malah berbekas kyk jerawat ilangnya lama ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus gimana say? cocok juga kan? tapi agak mehong ya dikantong mahasiswa. alhamdulilah kalo di depok ramah dan dokternya baikkkk

      Delete
    2. Mhn maaf atas ktidaknyamanannya.. akan kami follow up lsg ke cbg yg bsangkutan.. utk keluhan dan masukan pasien bs lsg kontak ke hotline kami di 085100655024 yaa.. yukk terus perawatan di kami dg harga yg terjangkau dan hasil maksimal

      Delete
    3. Mbak kalau untuk keterlambatan dalam pengiriman barang konfirmasinya di mana yah .. soalnya untuk no hp 085100655024 di hubungi gak pernah ada jawaban . Trim's

      Delete
  2. depok daerah mana sis? bisa ilangin bekas jerawat yg item item gitu ga si?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya saya baru balas, ruko saladin square depan itc depok kak :)

      Delete
  3. ruko saladin square di margonda

    ReplyDelete
  4. bener bgt tuh kak, ada 12 jenis makanan yg dipantang. aku jg cocok di dl pusat didermaga duren sawit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantangnya yang enak-enak kan sedih ya kak hahaha

      Delete
  5. Aku mau tanya, makanan apa aja itu yg di pantang kak ? Soalnya aku perawatan disana ga di kasih pantangan hehe..

    ReplyDelete
  6. Aku mau tanya, makanan apa aja itu yg di pantang kak ? Soalnya aku perawatan disana ga di kasih pantangan hehe..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Halloo, salam kenal. Aku juga pasien dl udah dari tahun 2014 awal hehe.
    Dulu aku pernah sih make dl pas sma kira2 2012 tp krn msh sma duit terbatas padahal cocok bgt akhirnha aku berenti dan make perawatan lain (dokter erna dan dokter ernestine), selama perawatan di kedua tempat itu muka aku breakout parah, kalo erna awal2 msh bagus bgt tp belakangan muka aku rusak parah sampe aku pindah ke ernestine dan malah makin parah, kulit aku jd super kering ampe crack gt krn ga ada krim pagi/malem jd pure pake obat belerang dipake setiap waktu pagi-malem. Akhirnya krn aku gabetah balik lg ke dl, dan alhamdulillah ampe skrg masih cocok dan udh lama bgt jadi pasien dl.
    Muka aku jg udh mendingan bgt apalagi skrg jg udh mendingan, cuma minusnya ini muka aku jg masih suka jerawatan, dan pori2 aku makin keliatan besar. Untuk krim pagi (krim pagi n) ngebuat kulit muka aku minyakan ga nyerep gitu.
    Tambahan rulesnya juga, kalo kamu udh punya semua krim itu dan udh 3 bulan lebih cuma krim malem doang yg abis, kamu gaboleh beli krim malemnya aja, tp hrs beli semuanya, intinya masing2 krim exp 3 bln dr kamu beli...
    Trs bisa kok dibeli sm org, aku sering beli pake gojek minta tlg, tinggal sebut nomor pasien kasih ke abangnya trs dia nnti kesana beli pake fitur gomart.
    Untuk treatment ngilangin jerawat lebih dr 30 menit dikenain biaya emg iyayaaa? Aku selama disana gapernah peratiin sih.. Cuma kalo perawatan misalnya peeling 130 pasti ada namanya di struk incisi pustul, aku gatau itu apa haha harganya macem2 dr 15-30rb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo ka, kaka break out nya separah apa ka kalo boleh tau?
      aku baru di dl sekitar dua minggu saran dari teman kakak ku yang muka nya jerawat batu nya parah dan udah lebih baik, aku mau nanya kakak sekarang gimana setelah balik ke dl? udah lebih baik? cabang dl pengaruh ga ya ke hasil perawatan nya? makasih

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Hallo ka ghina,aku mau tanya nih. Kaka perawatan di dl muka sm tangan&leher jd beda gak putihnya? Aku mau perawatan di dl jg tp aku takut seperti temenku dia jerawatnya memamg hilang&jadi kinclong bgt. Tp beda sm leher dan tangannya,aku jd ragu. Kira2 kalo blg ke dokternya mau kecilin pori2 dan bersihin muka saja bisa gak ya ka? Terimakasih ka.

      Delete
  10. Dulu aku paling jerawatan aja keluar gt awal2 tp gabanyak krn muka aku dulu bkas perawatan di ernestine yg awalnya pernah breakout jg jadi pas di dl jerawatnya ga keluar banyak. Skrg sih udh lebih baik banget sih, kalo ada jerawat ya pasti ada satu dua itu jg tergantung akunya misal males cuci muka gitu sama dapet baru jerawatan. Nggak kok, ga berpengaruh. Aku udh pernah sekali pindah cabang dan bagus2 aja sampe skrg :)

    ReplyDelete
  11. Klo beli krimnya aja tanpa konsul bahaya gak sih ka?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hi salam kenal ya... aku jg pasien DL tadinya. Ga pernah jerawatan jg sblmnya. Pake DL malah sempet jerawatn trs hilang tuh bersih. Trs aku jerawatan lg tiba2 sampe banyak bgt dan ngerasa gada perubahan samsek meskipun dijalanin trs pak dl. Ada yg pernah kaya aku gini gak? Skrg aku akhirnya pake bodyshop. Lumayan berkurang skrg. Sblmnya yaampun serem buat ngaca. Mampir yaa ke blog aku creamy-coffee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen perwatan di dl takut kayak kakak, emang kakak jenis mukanya gmn? Kalau aku sensitif dan berminyak kak

      Delete
  14. Kak cara pake gojek buat beli obat ny gmn? Ketik apa pas pilihan di gomart ny kak? Btw aku jga perawatan di dl dpk jg hehe salam kenal ya kak

    ReplyDelete
  15. hallo semua.knalin aku riva.aku rencana mau coba dl.nah sblmnya aku ke natasha tp baru 2 bln make aku ngerasa kulit aku tipis bgt.ada urat2nya.trus aku serching taunya it bahaya.segera hentikan saran dr google nya.trus hbs it aku nyoba erha.2bulan make malah kok aku numbuh kumis gitu.lama2 tambah banyak aja.jdi aku hentiin juga.tmn2 disini yg pake DL ada yg numbuh kumis gitu gak?pori2nya bs mengecil?tlg konfrmasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beralih k jafra skin care aja yuk sis....jafra terdaftar d bpom...dan dy ga ada hydriquinonnya....tp klo kita pake obat dokter sblmnya...jafra mendetoks duku sisa2 creamnya

      Delete
  16. Halo, saya Mrs Nelly mulia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang menawarkan pinjaman pada tingkat bunga hanya 2%. kami menawarkan, pinjaman pribadi, kredit mobil, modal usaha, pinjaman pribadi dll untuk individu dan perusahaan yang dalam kesulitan keuangan di bawah persyaratan pinjaman yang jelas dan dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui email sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi: (nellyperious@gmail.com)

    ReplyDelete
  17. Hallo kak, aku baru ada 2 minggu perawatan di DL pusat duren sawit dermaga hasil'a bagus banget, muka aku jd licin, dan clong bgt, jerawat pun ilang

    ReplyDelete
  18. Hai all, aq elda. Q perawatan DL yg di BSD. Kalo qt rajin pake sih kinclong bnget bersihnya, tapi q pernah coba2 gak pake trus muka jadi kusam lagi.trus skrang pake lagi deh.

    ReplyDelete
  19. Aku udah hampir sebulan perawatan di dl, sebelum nya muka akau jerawat kecil2 gt di pipi banyak tp sampe skr jerawat masih gitu2 aja dan aku lihat blm ada perubahan:(

    ReplyDelete
  20. Hallo salam kenal aku windi, aku juga baru banget pke DL,kondisi kulit mmuka ku lagi jerawat, sebelum nya ga pernah, udah pakai beberapa skin care dari natasha, wardah juga pernah, sampe ke jafra dan hasilnya malah jadi nimbul jerawat, trus akhirnya aku ikut saran dari kk ku pake Dl, dia muka nya dulu jerawatan, tapi skrg udah bersih banget, makanya aku memutuskan untuk ke DL, setelah di DL bekkas di pelling jadi merah merah gini, apa memang karena awal awal yah, anw aku mau tanya kalo habis pake DL yg cream pgi selanjut nya bolleh ga yah pake pondation ? Trus kalo beli paket cream DL kan skalligus dpt bedak nya tuh, sebenrnya kalo ga pake bedak nya ngaruh ga yah..

    ReplyDelete
  21. Hallo salam kenal aku windi, aku juga baru banget pke DL,kondisi kulit mmuka ku lagi jerawat, sebelum nya ga pernah, udah pakai beberapa skin care dari natasha, wardah juga pernah, sampe ke jafra dan hasilnya malah jadi nimbul jerawat, trus akhirnya aku ikut saran dari kk ku pake Dl, dia muka nya dulu jerawatan, tapi skrg udah bersih banget, makanya aku memutuskan untuk ke DL, setelah di DL bekkas di pelling jadi merah merah gini, apa memang karena awal awal yah, anw aku mau tanya kalo habis pake DL yg cream pgi selanjut nya bolleh ga yah pake pondation ? Trus kalo beli paket cream DL kan skalligus dpt bedak nya tuh, sebenrnya kalo ga pake bedak nya ngaruh ga yah..

    ReplyDelete
  22. hai dear salam kenal yah.. aku pasien baru DL sebulamnya sih aku udh keliling dokter yg ada di jkt dr dr. fredy, samuel simon, anthny handoko yg harganya bikin dompet menangis.. smp pernah ke natasha tp gak cocok akhirnya kk ipar aku rekomenin ke DL yah Alhamdulillah sih baru 3 hari jerawat kempesan mudah2an cocok krn aku berjerawat krn hormon.. aku sebelum ke DL aku sempet baca review di blog km ternyata bagus jg DL klinik dan aku ke cabang tanjung duren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg jerawatan karna hormon. Kalau lagi meradang biasanya kakak obatinnya gmn?

      Delete
    2. halo kk,aku gak berjerawat tapi banyak flek2 hitam dan muka ku kusam kalau perawatan di dl masalah wajah seperti aku cuman dikasih obat cream nya aja gak kk? atau ada facial2 segala?

      Delete
    3. Sama seperti muka saya..flekhitam..tp setelah ke DL alhamdulillah flek hitam dlm seminggu memudar..ada tindakannya kok khusus flek..pokoknya udah cocok bgt dech ke DL

      Delete
  23. Haaaiii.. aku hani dulu aku pake Dl pas akhir tahun 2015 muka aku bgus sih putih tapi kulit aku menipis trus senpet jerawatan gitu. Tapi aku terus tetep pake alhmdulillah ilang jerawat ku. Trus aku berenti smpe skrang dan aku pegen nyoba lagi pake DL. Aku mau tanya kalo aku mulai lagi dari awal pake dl beli creamnya aja boleh ngga yah??? menurut kalian gimna. Mohon dijawab ya

    ReplyDelete
  24. Haaaiii.. aku hani dulu aku pake Dl pas akhir tahun 2015 muka aku bgus sih putih tapi kulit aku menipis trus senpet jerawatan gitu. Tapi aku terus tetep pake alhmdulillah ilang jerawat ku. Trus aku berenti smpe skrang dan aku pegen nyoba lagi pake DL. Aku mau tanya kalo aku mulai lagi dari awal pake dl beli creamnya aja boleh ngga yah??? menurut kalian gimna. Mohon dijawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf banget baru bales :(
      Bisa kak boleh aja, tapi bayar biaya konsultasi 60rb. Aku juga makin tipis kak kulitnya dan sekarang udah gak perawatan lagi.

      Delete
  25. Haii kak aku lg ada niatan untuk memakai perawatan di dl sih,tp aku ragu aku sering bgt pakai perwatan dokter daei yg murah sampai yg mahal tp gak ada hasilnya sama sekali,,kondisi wajah aku itu hitam sekali dan kusam mungkin karna sering bawa motor dari bogor ke bekasi karna aku males bgt bawa mobil,
    Kira2 klw aku ikut perawatan di dl perawatan apa saja iya yg akan di lakukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya baru bales say :(
      Nanti kita di foto muka nya sama dokter dan diperiksa kak, terus di kasih prosedur pake krim yang ini itu dan bakal dijelasin. Biasanya harus langsung facial. Iya kalo perawatan emang cocok-cocokan kak :)

      Delete
  26. Kak shooting cream itu di pake kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo maaf baru balas, shooting krim di pake abis pake krim malem di daerah bekas jerawat.;)

      Delete
  27. Kak kalo boleh tau biaya awalnya kakak berapa ya di dl?

    ReplyDelete
  28. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  29. hy mksh bgt review nya.
    jngn lupa mampir ya http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  30. Pgn nyoba dl.... muka semrawut putus asa ini :( udah k LBC cocok tp gk cerah makin lama bruntusan kecil2, move k md clinic lazeta muka gda perubahan n makin jrwtan yg smpe detik ini gk berakhir :'( sumpah ini menyedihkan, tmn pk dl n mukany kinclong, pgn ikutan k dl tp takut kecewa .. dilema .. abis duit klo cocok gk mslh ya, udah abis duit muka terpuruk, kamvret $£|^>\¥]£>\£!?\>% wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai coba aja yuk produk drugstore yg aman. Mending tinggalin krim dokter kaya aku. Wlpn butuh perjuangan hihi

      Delete
  31. Tindakan sama creamnya harganya beda2 apa udh jadi satu?

    ReplyDelete
  32. hi girls.... Aku udah langganan di DL udah sekitar 3 thn lalu, so far sih fine2 aja,,..sebelumnya pernah cobain di LBC tapi sekitar 5 bln perubahannya gak terlalu keliatan akhirnya pindah ke DL krn liat saudaraku makin kinclong dan jerawatnya hilang setelah treatment di DL. alhamdulillah type kulitku normal cenderung kering jdi ke DL krn keluhannya kusam, setelah pake DL makin glowing dan cerah tpi aku minta dokter jgn dibikin putih krn kulitku sendiri sebenernya gelap, cuma biar terlihat cerah ajaa... and its work.... alhamdulillah cocok !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe membantu aku coba deh. Btw kamu habis brp konsul pertama?

      Delete
  33. Kak di DL dokternya spesialis kulit atau dokter umum?
    Makasih

    ReplyDelete

REVIEW: Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Avene Thermal Spring Water Spray, Lepas Krim Dokter Part II

Hai, maaf ya aku baru review yang part II sekarang, harusnya aku review inj bulan JUNI lalu, soalnya lagi banyak kerjaan wkwk (sok sibuk) O...